Thursday 13 August 2015

on

Kyuubei, adalah pewaris tunggal klan Yagyu. Meskipun ia perempuan, tapi ayahnya mendidiknya sebagai lelaki guna melanjutkan tradisi turun-temurun klan. 

Cukup sudah basa-basinya, langsung saja. Berikut ini fakta unik dari Yagyuu Kyuubei, sang pewaris tunggal klan Yagyuu:

1. Kyuubei adalah orang paling tinggi di clannya. (Clan Yagyuu itu orangnya pendek-pendek)

2. Kyuubei adalah character cewek ahli pedang yang pertama diperkenalkan. Di Gintama hanya ada empat character cewek yang merupakan ahli pedang. Yaitu Kyuubei, Chin Pirako, Imai Nobume dan Ikeda Asaemon/Yaemon ke-19.

3. Meskipun dia berpakaian seperti laki-laki, Kyuubei memiliki dada yang lebih besar dari Otae.

4.Kyuubei adalah satu-satunya orang yang berani membanting Shogun hingga tercebur ke sungai.

5. Kyuubei memiliki keahlian dalam menghafal.

6. Phobia Kyuubei pada sentuhan lelaki masih belum hilang sampai sekarang. Padahal Gintoki sampai mengorbankan diri agar phobia itu hilang, tapi ternyata phobia itu muncul lagi ketika pengejaran Gintoki saat Kintama arc.

7. Kyuubei mempunyai obsesi menjadi laki-laki. Tapi obsesi itu semakin lama semakin memudar karena pertemuannya dengan Yorozuya dan Shinsengumi.

8. Nama Kyuubei sebenarnya adalah plesetan dari Yagyu Jyubei yang merupakan Laki-laki. Arti Kyuu = 9 dan Jyu = 10. Maksud dari 9 + 1 = Yagyu Jyubei adalah Kyuubei akan menjadi Jyubei jika memiliki 'batang'. Angka satu disini merupakan representasi dari 'batang'. (Kalian pasti tahu maksudnya tanpa dijelasin lebih lanjut)

9. Hanya Kyuubei-lah satu-satunya character cewek yang merasa mereka terlalu berlebihan mengerjai Gintoki saat scandal arc.

10. Kyuubei adalah saingan Kondou dalam hal percintaan.

11. Kyuubei adalah saingan Katsura dalam hal peran karakter. Mereka pernah saling bertarung demi peringkat, bahkan bertarung demi gelar maho terbaik.

12. Teknik pedang Kyuubei adalah Yagyuu Ryu, merupakan teknik pedang yang diajarkan pada keluarga Shogun dan keluarga elit pengikut Shogun. Teknik Yagyuu Ryu ini berfokus pada kecepatan. (Opini: Teknik Kimoarai klan Ikeda mungkin merupakan pengembangan dari teknik Yagyuu Ryuu yang berbasis pada kecepatan.)

13. 4 dewa pelindung Yagyuu ternyata merupakan plesetan dari 4 heroine Ichigo 100%. Tojo Ayumu merupakan plesetan dari Tojo Aya, Kitaoji Itsuki merupakan plesetan dari Kitaoji Satsuki, Nishino Tsukamu merupakan plesetan dari Nishino Tsukasa dan Minamito Sui merupakan plesetan dari Minamoto Yui.  Tanggal ulang tahun mereka juga ikut-ikutan dengan yang asli.

Dari berbagai sumber.

Unik kan? Namanya juga Gintama. Bukan Gintama namanya kalo karakternya mainstream.

0 comments:

Post a Comment